0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Klaten Sita 1 Ons Sabu dan Ribuan Pil Setan

Enam tersangka kasus Narkoba jalani pemeriksaan di Mapolres Klaten (dok. timlo.net/awijaya)

Klaten — Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Klaten menyita ribuan pil setan dan lebih dari 1 ons sabu- sabu. Barang haram tersebut disita dari hasil penangkapan 6 tersangka selama kurun waktu satu bulan.

“Ini merupakan penangkapan terbesar se-Soloraya. Kami tengarai ini adalah jaringan lantaran ditemukan juga alat timbang di TKP,” kata Kapolres Klaten AKBP M Darwis, saat gelar perkara, Selasa (29/8).

Diterangkan, keenam tersangka itu diamankan di tempat dan waktu yang berbeda. Lima pelaku terkait pengedar maupun penyalahguna narkoba jenis sabu, dan seorang menyimpan berbagai pil jenis Trihex maupun Hexymer hasil pengembangan kasus sebelumnya.

Adapun barang haram yang berhasil diamankan meliputi, 1 ons sabu-sabu, 14 klip plastik kecil paket sabu, 1.620 butir pil Trihexyphenidyl, dan 20 butir pil Hexymer. Akibatnya, para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat(1) subsider 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan pasal 196 subsider  pasal 197 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal,” tandas AKBP Darwis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge