0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waktu Tinggal 4 Bulan, Pemkot Nekat Bangun Pasar Klewer Timur

Walikota Hadi Rudyatmo membuka kios pedagang Pasar Klewer sisi timur (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Solo nekat akan membangun Pasar Klewer Timur tahun ini. Menurut rencana, proyek senilai Rp 48 miliar itu dikerjakan enam bulan. Padahal saat ini Pemkot hanya memiliki waktu empat bulan untuk mengerjakan proyek tersebut.

“Kita sudah konsultasi dengan Walikota dan kita diarahkan untuk tetap melaksanakan pembangunan Klewer Timur semampunya,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagyo, Selasa (29/8).

Pasar Klewer Timur didesain tiga lantai yaitu basement, semi basement, dan lantai dasar. Pengerjaan direncanakan enam bulan. Mengingat sisa waktu yang tinggal empat bulan, pengerjaan pasar tersebut akan dilaksanakan sesuai kemampuan pelaksana. Pembangunan akan dilanjutkan tahun depan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

“Kalau cuma bisa sampai basement saja, ya basement itu diselesaikan. Tahun depan dilanjutkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Pemkot Solo telah berkonsulatasi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Keuangan. Pembangunan pasar tetap dikerjakan meskipun tidak akan selesai.

“Sana (Kementerian Perdagangan dan Keuangan) tentunya juga sudah menghitung. Tidak mungkin pembangunan fisik Rp 48 miliar bisa selesai dalam waktu tiga bulan,” kata Walikota.

Informasi ketersediaan anggaran pembangunan Pasar Klewer Timur sendiri sudah diterima Pemkot Solo sejak awal Agustus. Namun sampai saat ini, anggaran pembangunan Klewer Timur belum kunjung cair.

“Katanya bulan ini atau awal bulan depan sudah cair,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge