0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prestasi Pramuka Karanganyar Makin Diakui, Ini Buktinya

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan penghargaan di Hari Pramuka (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pramuka Indonesia diandalkan menebarkan semangat bela negara. Kontribusi gerakan tersebut dipercaya memberi solusi solusi persoalan degradasi moral.

“Mewujudkan karakter kaum muda berkepribadian baik, mampu bekerjasama dan bersinergi dalam upaya membela negara. Menjadi agen perubahan bagi pemuda bangsa atas persoalan pendidikan, sosial dan budaya,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan di upacara peringatan Hari Pramuka ke-56, di Lapangan Bendo, Desa Pojok, Mojogedang, Senin (28/8).

Di Hari Pramuka itu, pemerintah menyampaikan apresiasinya terhadap Pramuka yang tetap konsisten dengan visi misinya meregenerasi anggota. Gerakan ini mencoba mencetak generasi berbudi pekerti luhur, berkompeten, dan mandiri. Ia mengapresiasi pula para pembina yang mengarahkan gerakan agen perubahan itu.

“Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia, tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter,” katanya.

Ia berharap seluruh jajaran Pramuka dapat merapatkan barisan. Di Karanganyar, prestasi Pramuka makin diakui seperti perolehan predikat Kwartir Cabang Tergiat se-Jawa Tengah di Bidang Organisasi dan Hukum serta bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana pada Lomba Kwartir 2017.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge