0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kit Harrington Akan Perankan Leluhurnya Dalam Mini Seri “Gunpowder”

Kit Harington. (dok: timlo.net/ nydailynews.com)

Timlo.net—Bintang “Game of Thrones” Kit Harington akan memerankan leluhurnya Robert Catesby, dalang di balik plot pembunuhan “Gunpowder” yang gagal. Kisah nyata itu akan diangkat dalam mini seri berjudul “Gunpowder” yang akan tayang di BBC.

Robert Catesby adalah dalang dari usaha pembunuhan terhadap Raja Inggris James I pada 1605. Dia dan anak buahnya termasuk Guy Fawkes ingin meledakkan House of Lords, London, Inggris. Tapi seseorang membocorkan rahasia mereka kepada pihak kerajaan. Guy tertangkap basah membawa tong berisi bubuk mesiu.

Robert tertembak dan tewas dalam penyergapan dan kepalanya dipamerkan di luar Gedung Parlemen. Pada 2016, Kit mengungkap jika dia adalah keturunan langsung dari Robert Catesby dari pihak ibunya. Keluarga Catesby dan Harington memiliki interaksi yang jenaka bertahun-tahun sebelum orang tua Kit lahir.

“Saat kepala [Catesby] diarak dengan sebuah tongkat melewati gedung Parlemen, John Harington dari pihak ayahku, yang ada di gedung Parlemen saat itu, melihat ke arahnya dan berkata, ‘Dia adalah pria yang jelek, iya kan?” kata Kit dalam The Andrew Marr Show dilansir oleh Daily News.

BBC One merilis sebuah video teaser berdurasi 30 detik. Video itu menyindir peran Kit dalam serial televisi “Game of Thrones”. “Musim gugur tiba..” tweet stasiun televisi itu. Mereka mengacu pada ucapan terkenal dalam serial “Game of Thrones”, “Musim dingin tiba.”

“Istriku mati, namaku tercoreng. Teman-teman dan keluargaku disiksa dan digantung,” ujar narasi suara Kit dalam video teaser itu. “Kita harus menghancurkan fondasinya. Fawkes akan menyalakan sumbu dan aku, Robert Catesby, akan meledakkan raja dan semua orangnya ke neraka,” tambah narasi suara itu. Mini seri itu adalah terdiri dari tiga bagian. “Gunpowder” juga akan dibintangi Liv Tyler sebagai sepupu Robert, Anne Vaux. Aktor “Downtown Abbey” Tom Cullen akan berperan sebagai Guy Fawkes.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge