0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Siap Amankan Blantik Hewan Kurban

Ketua Satgas Saber Pungli Solo, AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Menjelang Hari Raya Idul Adha, Polresta Solo mewaspadai kasus pencurian dan kekerasan yang kerap mengincar penjual hewan kurban atau biasa disebut blantik. Mengantisipasi hal tersebut, Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak sungkan meminta bantuan pengamanan pada Polisi.

“Transaksi yang dilakukan penjual hewan kurban jelang Idul Adha ini sangat besar. Tak jarang mereka menjadi incaran para pelaku kejahatan,” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, Selasa (29/8) siang.

Dalam melancarkan aksinya, kata Wakapolresta, pelaku menggunakan berbagai macam cara. Mulai dari aksi tipu-tipu hingga perampokan. Tak jarang juga, pelaku juga melakukan aksi nekat dengan melakukan kekerasan di tengah jalan.

“Modusnya ada banyak sekali, mulai menipu hingga merampok ditengah jalan,” jelasnya.

Dalam setiap transaksi yang dilakukan, lanjut Wakapolresta, tiap penjual hewan kurban diprediksi mencapai puluhan. Maka dari itu, pihaknya menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

Disinggung terkait pengamanan Idul Adha yang sebentar lagi tiba, mantan Kapolres Sukoharjo ini mengungkapkan, sebanyak 2/3 personel Polresta Solo telah disiapkan. Mereka akan melakukan pengamanan di sejumlah lokasi penyelenggaraan Salat Ied, lokasi perbelanjaan hingga lokasi wisata.

“Apalagi jatuhnya Idul Adha ini tepat di hari Jumat, yang merupakan akhir pekan bulan depan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge