0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Warga Kurang Mampu Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyambangi pasien operasi bibir sumbing di RSUD Sudiran Mangun Soemarso (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri mendatangkan dua dokter ahli bedah plastik untuk melakukan operasi bibir sumbing terhadap belasan warga Wonogiri yang kurang mampu. Bahkan, salah satu pasien pun telah dinyatakan mencapai tahapan sempurna.
“Kegiatan bakti sosial ini menangani 15 pasien bibir sumbing. Mereka merupakan masyarakat yang kurang mampu di Wonogiri, program ini gratis,” beber Dirut RSUD Wonogiri, Setyarini, Selasa (29/8).
Adapun untuk penanganan operasi, sebut Setyarini, pihaknya sengaja mendatangkan dua dokter ahli bedah plastik dari dua rumah sakit ternama yaitu, dari RS Dr Soetomo Surabaya dan dari RSUP Sardjito Yogyakarta. Menurut Setyarini, dua dokter tersebut merupakan lulusan UGM yang juga terlibat dalam Baksos tersebut.
“Pasien nantinya menjalani empat tahapan operasi. Selain itu juga faktor umur juga mempengaruhi. Tapi alhamdulillah ada satu pasien yang saat ini dari hasil pemeriksaan sudah memasuki tahapan sempurna,” katanya.
Terpisah, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, program Baksos yang digelar RSUD Sudiran Mangun Soemarso itu nantinya diharapkan membawa dampak manfaat bagi masyarakat, khususnya sebagai upaya edukasi dan pendampingan kasus- kasus kesehatan yang terjadi di lingkungan sekitar.
“Setelah semuanya terbentuk, maka pemerintah akan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya,agar pelayanan kesehatan di rumah sakit lebih optimal,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge