0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laskar Sambernyawa Bertekad Segel 16 Besar di Kanjuruhan

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Angin segar menyelimuti tim Laskar Sambernyawa Persis Solo dalam menyongsong peluang lolos ke babak 16 besar Liga 2. Persis Solo dijadwalkan melakoni laga lanjutan 40 menit melawan PSIR Rembang tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/9) mendatang.

“Ini kesempatan kami untuk bisa lolos lebih cepat. Ya minimal bisa menahan seri di laga 40 menit besok. Saya yakin dengan tekad dan kemampuan anak-anak,” terang allenatore Persis, Widyantoro, Senin (28/8) malam.

Hasil imbang PSIR Rembang menjamu PPSM Magelang 2-2, Minggu (27/8) kemarin, jelas membuat Persis Solo sangat diuntungkan. Bila sebelumnya Persis wajib memenangkan satu pertandingan lagi untuk mengamankan tiket ke 16 Besar. Kini berubah dengan hanya butuh satu poin saja, untuk tidak bisa dikejar oleh PSIR.

Di papan klasemen, Persis bercokol di urutan kedua dengan nilai 27. Sementara PSIR memiliki 23 angka. Terpaut empat poin dengan hanya menyisakan satu setengah pertandingan, membuat Persis jelas berada di atas angin. Di Kanjuruhan nanti, Persis pun memiliki ambisi membalas satu gol ketertinggalan dari PSIR sebelum laga dihentikan 16 Juli silam.

Bila akhirnya berhasil menahan imbang PSIR dalam lanjutan pertandingan besok, jelas tiket 16 besar sudah dipastikan menjadi milik Persis Solo. Satu laga sisa Persis di kandang sendiri menjamu PSIR pun menjadi tak berarti.

Sementara kapten tim Persis, M Wahyu Fitrianto juga antusias menghadapi laga nanti.

“Kami siap dan all Out di pertandingan lanjutan besok. Yang penting kerja keras dulu di lapangan. Namun kami juga tetap fokus untuk bisa menang agar posisi kita aman,” kata pemain asal Jepara ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge