0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek RTLH Rp 2,5 Miliar Siap Dikroscek

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar mendesak para penerima hibah bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) segera merealisasikan proyek fisik secara berkelompok itu sesuai perencanaan. Tim siap diterjunkan mengkroscek lokasi.

“Ada 320 penerima bantuan itu secara berkelompok maupun perseorangan yang dikucuri APBD. Semuanya diikat mekanisme yang telah ditentukan mulai pengajuan sampai pelaksanaan dan pelaporan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Karanganyar, Utomo Sidi Hidayat kepada wartawan, Senin (28/8).

Sebanyak 320 penerima bantuan rehab RTLH diminta serius merealisasikan dana bersumber APBD 2017 Rp 2.560.000.000. Masing-masing mendapat dana stimulan Rp 8 juta. Sasarannya perbaikan rumah dan pengadaan jamban yang akan dikroscek realisasinya November mendatang.

Sasaran program rehab RTLH pada tahun ini tersebar di 17 kecamatan dengan kriteria sama seperti tahun sebelumnya. Meliputi lantai masih tanah, dinding bambu, tak memiliki jamban, penghasilan penerima bantuan di bawah UMK dan sebagainya.

Sejak bantuan disalurkan awal Agustus, penerima diminta langsung membelanjakan sesuai perencanaan. Dalam hal ini, bantuan tersebut bersifat stimulan. Masyarakat disarankan menambal kekurangannya secara mandiri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge