0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kuasa Hukum Nyatakan Kondisi Novel Belum Pulih

Istri Novel Baswedan, Emil (merdeka.com)

Timlo.net – Kondisi kesehatan Kuasa hukum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan diklaim belum pulih. Novel masih perlu menjalani perawatan intensif setelah operasi tahap pertama di Rumah Sakit Singapura.

“Jadi kondisi kesehatan ada orang atau pihak-pihak yang menyudutkan Novel KPK yang menyatakan bahwa dia sehat dia bisa jalan di Singapura dan seterusnya,” kata kuasa hukum Novel, Al-Ghifari Axa, Senin (28/8).

Ghifari menjelaskan, kondisi mata sebelah kiri Novel memprihatinkan walau sudah menjalankan operasi tahap pertama. Ghifari yang mengaku ikut mendampingi operasi mengungkapkan bahwa setelah menjalani operasi Novel seringkali linglung.

“Memang Novel bisa berjalan tetapi sering kali linglung sering kali nabrak,” ujar dia.

Hal senada diungkapkan istri Novel, Emil. Menurut dia, operasi tahap pertama pada 17 Agustus 2017 adalah mengambil jaringan gigi dan gusi kemudian ditanam di dalam pipi. Kemudian setelah dua bulan jaringan ini akan di pasang di mata kiri untuk mengganti bagian yang sudah rusak.

“Operasi tindakan mata kirinya kemarin ada beberapa yaitu menghilangkan katarak, menghilangkan glukoma, menghilangkan jaringan yang mati di mata kiri, jaringan kornea. Membuang selaput baby skin yang ditanam pada operasi sebelumnya dan membuang kalsum yang menumpuk akibat pemakaian obat-obatan tetes,” ujar dia.

Emil mengatakan, untuk operasi tahap pertama terbilang lancar meski kesehatan suaminya belum pulih. Menurutnya, setelah operasi Novel diberi salep anti biotik sampai beberapa waktu sampai operasi tahap dua dilakukan.

“Tahap dua direncanakan operasinya dua bulan setelah operasi tahap pertama,” jelas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge