0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus First Travel, Komisi III Janji Kawal Sampai Tuntas

Akbar Faizal (merdeka.com)

Timlo.net – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faizal mengaku akan terus mengawal kasus penipuan biro perjalanan umrah, First Travel. Dia tidak yakin jika bos First Travel Andhika Surachman dan Anniesa Hasibuan mampu mengembalikan uang para jamaah calon umrah.

“Saya tidak yakin pemiliknya hartanya cukup mengembalikan itu. Kan sudah dipakai pergi pameran peragaan busana di New York, bikin rumah kaya istana, dan restoran di London,” ujar Akbar di Jakarta Pusat, Senin (28/8).

“Kami di komisi III akan bertanya akan mengawasi bagaimana penanganannya. Sampai dimana prosesnya dan segala macam. Dan kita lihat kan sudah jalan,” lanjut dia.

Selain itu, dirinya pun sangat mengapresiasi Polri yang bertindak begitu cepat dalam menangani kasus tersebut dengan membuka pusat penggaduan atau Crisis Center di Bareskrim Polri.

“Saya memberikan apresiasi betul Polri sudah membuka crisis center. Itu luar biasa respons yang bagus dan saya yakin ini menjadi prioritas kepolisian,” ujarnya.

Dia pun sangat memahami kondisi para calon jamaah umrah yang menjadi korban penipuan First Travel, yang membuat para calon jamaah umrah menjadi kecewa.

“Saya bisa memahami kegalauan. Mencium Baitullah bagi umat muslim itu luar biasa. Kita masih jauh mendekati dari Jeddah ke Mekkah mendekati perbatasan itu saja sudah bergetar lah sekarang uangnya hilang. Saya akan kawal banyak yang sudah melapor untuk meminta kasus ini dikawal. Rata-rata sih minta uangnya pulang,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge