0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

10 Pasang Putra Putri Lawu Lolos ke Malam Grandfinal

Inilah 10 pasang finalis Putra Putri Lawu 2017 (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ajang Putra Putri Lawu (PPL) 2017 meloloskan 10 pasang finalis yang akan dipilih lagi menjadi tiga besar pada malam Grand Final di Terminal Wisata mBangun Makutoromo pada Rabu (30/8). Mereka terjaring dari total 108 pendaftar calon Duta Wisata Kabupaten Karanganyar.

“Saat ini, 10 pasang finalis itu menjalani karantina. Mereka disiapkan sebaik-baiknya dalam ajang pemilihan tiga besar di malam grand final,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar, Titis Sri Jawoto kepada Timlo.net, Senin (28/8).

Dikatakan, tahapan penjaringan dimulai pada pendaftaran, 10 April sampai 18 Agustus 2017 di Kantor Disparpora Kabupaten Karanganyar. Selanjutnya pembekalan bagi yang lolos seleksi pada 21 Agustus, tes tertulis 22 Agustus, tes wawancara 23 Agustus dan pengumuman 10 pasang finalis pada 24 Agustus. Adapun karantina dan kegiatan teknis bagi 10 pasang finalis itu berlangsung 25, 27, 28 dan 29 Agustus.

“Selama masa bimbingan teknis, kami bekerjasama dengan pihak perhotelan untuk melatih finalis tentang table manner, mengajak melihat pengelolaan sampah di Colomadu, mengunjungi tempat heritage dan sebagainya. Para finalis dituntut mampu berpikir zero risk managemen bidang sampah dan sebagainya,” katanya.

Mengenai pemilihan calon Duta Wisata, panitia melibatkan juri profesioanal dan independen. Unsur kepanitiaan sengaja tidak dilibatkan untuk menjaga obyektivitas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge