0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satelit Telkom Bermasalah, BCA Gratiskan Tarik Tunai dari ATM Lain

(merdeka.com)

Timlo.net – Gangguan Satelit Telkom 1 milik PT Telekomunikasi Indonesia berdampak pada gangguan jaringan ATM beberapa bank di Tanah Air. Salah satu dampaknya, dari 17.210 ATM Bank BCA yang berada sekitar di 11.530 lokasi, sekitar 5.700 ATM atau 30 persennya offline atau mati.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, selama terjadi gangguan satelit, nasabah yang melakukan tarik tunai di ATM bank lain tidak dikenakan biaya switching.

“Selama periode 2 minggu ke depan dari tepatnya berlaku sejak tanggal 26 Agustus kemarin sampai tanggal 8 September itu tidak ada biaya antar bank yang dikenakan khusus untuk pengambilan tunai ya,” kata Jahja di kantornya, Senin (28/8).

Dengan switching system, sekarang nasabah BCA bisa juga mengambil uang tunai di ATM bank lain seperti Mandiri, BRI atau di BNI dan bank lainnya tanpa dikenakan biaya.

“Cuma kenapa nasabah nggak mau ambil? Itu kan kena biaya switching Rp 7.500 jadi sebaliknya nasabah bank lain kalau ambil di BCA juga kena 7.500, kalau ambil di bank sendiri kan free,” ujarnya.

Dengan dibebaskannya biaya switching, diharapkan nasabah yang berada di lokasi terkena dampak gangguan satelit tidak akan ragu untuk tarik tunai di ATM bank lain.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge