0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa KKN Unisri Gelar Pengobatan Gratis

Mahasiswa KKN Unisri menggelar pengobatan gratis (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Gerakan Gemar Membaca dan Pengobatan Gratis, di Desa Kebak, Jumantono, Karanganyar.

“Gerakan Gemar Membaca diikuti puluhan anak-anak usia sekolah, sedang untuk pengobatan gratis didatangi sekitar 75 warga kurang mampu dari lima dusun yang ada di desa Kebak,” jelas Nur Hikmah, salah satu peserta KKN Desa Kebak saat bertemu wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Senin (28/8).

Nur mengatakan, salah satunya  gerakan gemar  membaca adalah gemar mengunjungi perpustakaan desa untuk anak-anak. “Selain itu, kami mengadakan lomba membaca dan mereview kembali bahan bacaan. Selain juga membenahi administrasi perpustakaan desa, serta memberi donasi  buku bacaan,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis, menurut Nur, mahasiswa KKN Desa Kebak bekerjasama dengan Solo Peduli. Kegiatan pengobatan gratis dilangsungkan pada hari Minggu (27/8) di Balai Desa Kebak.

“Ternyata masyarakat setempat menyambut antusias kegiatan pengobatan gratis yang berlangsung mulai pagi sampai tengah hari,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge