0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dokter Cek Kejiwaan Pria Penerobos Istana

Pelaku penerobos istana diamankan petugas (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang pria tanpa busana mencoba menerobos masuk Istana Merdeka dengan memanjat pagar, Senin (28/8). Aksi nekat tersebut digagalkan Paspampres yang berjaga di lokasi.

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pria telanjang tersebut berinisial BS berasal dari Cengkareng, Jakarta Barat. Sehari-hari dia berjualan alat terapi di Pasar Baru.

Kemudian, Argo menjelaskan pria yang berusia sekitar 30 tahun tersebut diduga mengalami gangguan jiwa dan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak kedokteran jiwa.

“Ini sedang kami koordinasikan dengan dokter jiwa,” kata Argo ketika dikonfirmasi.

Kini kata Argo, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polsek Gambir.

“Saya koordinasi dulu dengan Polsek,” ungkap dia.

Kemudian, menurut Argo, lelaki tersebut ingin memasuki Istana Negara, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat diduga berniat untuk merayakan hari pernikahannya.

“Tahu tau dia lari-lari masuk Istana, mau nikah katanya. Mau nikah. Makanya dia lari masuk Istana acara nikah. Ya mau nikah di Istana,” kata Argo.

Namun untuk saat ini Argo belum memberikan informasi secara rinci terkait hal tersebut. Menurut dia, lelaki tersebut masih diperiksa.

“Anggota di Polsek belum tau ceritanya. Ngalor ngidul dia. Masuk istana langsung telanjang,” tambah dia.

Sekedar informasi, Peristiwa ini terjadi Senin (28/8) pukul 07.30 WIB. Informasi dari petugas, pria ini mencoba masuk istana tanpa busana. Pria tersebut awalnya melawan namun pihak Paspamres menahan dan meringkusnya.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge