0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kiper Terbaik Dunia Kritik Teknologi VAR

Gianluigi Buffon, kiper Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penjaga gawang terbaik di dunia, Gianluigi Buffon mengkritik habis teknologi Video Assistant Referees (VAR). Kiper Juventus ini menilai teknologi baru dalam sepak bola tersebut memiliki banyak kekurangan.

Kompetisi liga Italia Serie A mulai menggunakan VAR musim 2017-2018. Seperti saat Juventus mengalahkan Genoa akhir pekan kemarin. Juve berhasil mengalahkan tuan rumah Genoa 4-2, Sabtu (26/8) malam.

Dalam laga ini, VAR pertama-tama menguntungkan Genoa yang mendapatkan penalti di menit ke-7. Di akhir babak pertama, VAR gantian menguntungkan Juventus yang mendapat penalti akibat sebuah handball.

Pada pertandingan sebelumnya, Juventus juga dirugikan dengan VAR meski sukses mengalahkan Cagliari. Beruntung penalti Cagliari sanggup diantisipasi oleh Buffon. Dirinya menilai VAR justru mengacaukan irama pertandingan dan membuat sepak bola seperti polo air.

“Ini bukan lagi sepakbola… kini sudah berubah jadi seperti polo air. Waktunya jadi terlalu lama. Saya bahkan tidak merayakan ketika kami dapat penalti karena enam menit sudah lewat. Saya bicara sebagai seseorang yang berada di sebuah tim yang sering menyerang dan (tim) seringkali ada di area penalti lawan,” kata Buffon seperti dilansir Soccerway, Senin (28/8).

“Musim lalu kami mendapat keuntungan dapat tiga penalti, tapi kalau terus seperti ini kami bisa dapat 50. Sebagai pemain Juventus saya senang dengan hal itu, tapi ini merusak faktor hiburannya,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge