0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditolak Rumah Sakit, Gadis Remaja Ini Terpaksa Melahirkan di Jalan

Beberapa wanita menaikkan sang gadis remaja ke sebuah bajaj untuk dibawa ke klinik. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net — Seorang remaja puteri terlihat melahirkan di tengah jalan yang kotor setelah ditolak oleh sebuah pusat kesehatan. Wanita muda itu terlihat meminta pertolongan dari the Chandil Sub Divisional Hospital di Jharkhand, India. Akan tetapi mereka menolak menolongnya karena dia berusia 17 tahun dan tidak ditemani seorang wali.

Gadis itu terpaksa tinggal di jalanan setelah pacarnya dan orang tuanya membuangnya saat dia ketahuan hamil. Setelah ditolak oleh klinik itu, dia terpaksa melahirkan bayinya di jalan. Beberapa warga setempat sempat berdebat dengan staf rumah sakit. Sedangkan gadis itu terekam menggendong bayinya sembari duduk di jalan, ditutupi darah.

Para warga juga mencoba menolong menutupi wilayah itu untuk memastikan dia tidak ditabrak oleh kendaraan yang lewat. Seorang dokter dengan enggan keluar dari klinik dan menolong memotong tali pusar bayi itu. Para warga wanita di sekitar klinik membujuk staf klinik untuk merawat remaja itu. Pada akhirnya klinik itu bersedia merawat gadis itu, tulis Metro.co.uk, Sabtu (26/8).

Dr Lalita Kashyap, seorang petugas medis di klinik itu mengatakan keputusan menolak gadis itu adalah keputusan yang salah. “Hanya ada dua perawat di pusat kesehatan ini, saat itu sedang sibuk membantu kelahiran bayi kembar saat kami diberitahu soal gadis itu. Ada kebingungan tapi kami akan mengecek hal ini,” ujarnya. Sang ibu remaja dan anaknya dikatakan dalam kondisi yang baik dan dipindahkan ke tempat penampungan wanita.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge