0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Mobil Permaisuri PB XIII Dibekuk, Ini Identitasnya

Pelaku pencuri mobil permasuri PB XIII saat diamankan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Pencuri mobil Pajero Sport milik permaisuri Pakubuwono XIII, KRAY Adipati Pradapaningsih akhirnya berhasil ditangkap. Pelaku, tak lain adalah adik kandung permaisuri bernama Winardi (43) warga Tunggul RT01/ RW16 Telukan, Grogol, Sukoharjo.
“Tersangka ini adalah adik kandung dari korban (KRAY Pradapaningsih),” terang Wakapolresta Solo AKBP Andi Rifai, Senin (28/8) siang.
Karena bukan orang asing, kata Wakapolresta, pelaku dengan mudah menggondol mobil Mitsubishi Pajero Sport warna merah tua itu setelah sebelumnya sempat mematikan CCTV yang ada di tempat parkir. Disamping itu, kunci mobil juga masih menempel di kontak mobil AD 7230 AH.
“Pelaku ini termasuk abdi dalem Keraton. Sehingga, mengetahui seluk beluk didalam lokasi pencurian,” jelas Wakapolresta mewakili Kapolresta Solo AKBP Andi Rifai.
Pelaku, berhasil diringkus pada Minggu (27/8) kemarin. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport, STNK mobil, kunci kontak, pakaian plaku saat menjalankan aksi kejahatan, satu bungkus dupa dan masih banyak yang lain.
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 367 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge