0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Harimau Sumatra Lahir di Kebun Binatang di Inggris

Surya dan anaknya. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Bayi harimau Sumatra lahir di Yorkshire, Inggris, Jumat (25/8) sore waktu setempat. Harimau Sumatra adalah binatang yang nyaris punah di Sumatra. Tapi seekor bayi harimau ini lahir di Flamingo Land di Yorkshire Utara.

Bayi itu lahir dari harimau betina bernama Surya dan harimau jantan bernama Bawa. Bayi itu bisa dikatakan beruntung karena induknya sempat mengalami keguguran awal tahun ini.  Pasangan itu memiliki bayi kembar tiga pada 2014 di kebun binatang itu. Kebun binatang tersebut tidak bersedia memberitahukan jenis kelamin bayi harimau yang baru lahir.

Manajer kebun binatang Ross Snipp berkata jika bayi itu terlihat sangat kuat. “Kami biasanya tidak akan mengumumkan hal ini begitu awal tapi kami sangat bangga terhadap pekerjaan kami dalam bidang ini sehingga kami ingin memberikan anak-anak kesempatan untuk meliihatnya sebelum mereka kembali ke sekolah,” ujar Ross kepada BBC, Minggu (28/8).

Sebuah video siaran langsung ke kandang harimau itu bisa dilihat bila pengunjung ingin melihat induk dan bayinya. Pada tahun 1970-an ada lebih dari 1000 harimau Sumatra, tapi sekarang hanya tersisa 300. Kedua harimau itu, Surya dan Bawa tiba di kebun binatang Flamingo Land pada 2010 sebagai bagian dari konservasi dunia untuk menyelamatkan harimau Sumatra dari kepunahan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge