0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Spurs Kembali Raih Hasil Jeblok

Pemain Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Digadang-gadang sebagai favorit merebut gelar juara Liga Inggris, Tottenham Hotspur justru mengawali kompetisi dengan kurang baik. Pekan lalu dipermalukan Chelsea, Spurs kembali menelan hasil jepretan usai ditahan imbang Burnley 1-1, Minggu (27/8) malam.

Tottenham langsung menekan di menit-menit awal pertandingan melalui Harry Kane. Tapi sepakannya saat laga belum genap berusia satu menit masih terhalau Ben Mee. Burnley punya salah satu peluang ketika umpan yang dilepaskan Robbie Brady ternyata mengarah ke gawang dan memaksa Hugo Lloris berjibaku menghalaunya.

Di babak kedua, Spurs hanya butuh waktu empat menit untuk akhirnya bisa memecah kebuntuan. Dari tendangan sudut, terjadi kekacauan di kotak penalti Burnley, Alli yang berada di muka gawang melepaskan tendangan keras yang mengubah kedudukan jadi 1-0.

Menit 73, Kane punya peluang emas menambah keunggulan timnya. Namun tembakan yang dia arahkan ke tiang jauh untuk meneruskan bola yang datang dari sisi kiri bisa dihalau kiper dengan brilian. Kutukan Agustus sepertinya masih berlaku buat Kane.

Soal bagi Spurs, memasuki masa injury time, gawang mereka kecolongan. Muncul dari sisi kiri, Chris Wood terlepas dari pengawasan bek Tottenham saat dia berhasil menyambar umpan panjang dari tengah lapangan. Sepakan dia dari dalam kotak penalti memupus kemenangan yang sudah di depan mata Spurs.

Kedudukan berakhir 1-1. Sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah di tiga pertandingan pertama, Tottenham kini ada di posisi sembilan klasemen dengan poin empat. Sementara Burnley menguntit persis di bawahnya dengan poin sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge