0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BlackBerry Akan Sewakan Lisensi Android ROM Mereka

BlackBerry KeyOne. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Smartphone Android terbaru Anda mungkin akan ditenagai oleh Android ROM yang dikembangkan BlackBerry. Menurut sebuah pemberitaan baru, perusahaan itu berpikir untuk menyewakan lisensi Android mereka yang aman ke pabrikan smartphone lain. Artinya pabrikan lain akan memproduksi hardware mereka tapi menggunakan versi Android yang sudah dimodifikasi BlackBerry. Perusahaan itu sendiri mengaku jika Android yang mereka modifikasi lebih aman.

BlackBerry mulai menggunakan Android beberapa tahun lalu. Mereka tidak lagi memproduksi smartphone dengan sistem operasi mereka sendiri. Perusahaan itu menambahkan lapisan keamanan tambahan ke platform Android. Semua smartphone Android mereka dilengkapi DTEK security suite untuk kontrol yang lebih. BlackBerry juga merilis tambalan keamanan setiap bulannya dari Google dengan cepat.

Menurut pemberitaan dari The Economic Times, Android ROM BlackBerry ini akan disebut BlackBerry Secure. ROM ini dikabarkan memiliki semua fitur keamanan yang bisa ditemukan pada perangkat Android milik BlackBerry saat ini. Untuk saat ini belum diketahui pabrikan smartphone yang tertarik dengan ROM BlackBerry. Sebagian besar pabrikan smartphone memiliki Android ROM sendiri.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge