0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Nyalip, Bus Nyelonong ke Jurang

Ilustrasi Kecelakaan Bis Masuk Jurang (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áBus AKAP Jahe Raya yang melayani rute Banjarmasin tujuan Samarinda di Kalimantan Timur, dilaporkan terguling di KM 29 poros Balikpapan arah Samarinda, Minggu (27/8) sore. Data sementara, seorang penumpang wanita terluka di kepala.

Keterangan sementara diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 Wita. Belum diketahui jelas jumlah penumpang yang dimuat bus antarprovinsi itu.

Insiden berawal saat bus hendak menyalip kendaraan lain di depannya. Belakangan, dari arah berlawanan, mendadak ada kendaraan lain, sehingga sopir bus pun panik dan langsung banting setir, hingga terperosok dan terguling.

“Ada menabrak pembatas jalan, dan terguling. Saya tidak tahu persis kejadiannya ya, karena saya arah ke Samarinda. Ya, kira-kira tadi kejadiannya di kilometer 29 arah ke Samarinda,” kata Zulkifli, warga yang melintas di lokasi.

Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan membenarkan peristiwa itu. Informasi sementara mereka dapatkan dari Palang Merah Indonesia (PMI), peristiwa itu terjadi.

“Kecelakaan tunggal di jalan poros Soekarno-Hatta, di kilometer 29. Bus penumpang terperosok ke jurang sedalam 5 meter,” kata Kasi Operasi Basarnas Octavianto, dalam keterangan resminya.

“Semua korban (penumpang) selamat, hanya mengalami memar. PMI di kecamatan Samboja (Kutai Kartanegara) menerjunkan ambulan dan 4 petugasnya,” ujar Octavianto.

Belum diketahui persis kronologi kejadian nahas itu, dan tim Basarnas yang berada di lokasi, menurut Octavianto masih mengumpulkan informasi terperinci.

“Ada 1 korban luka di kepala, seorang wanita ya. Sekarang sedang dirawat di Puskesmas di KM 12 poros Balikpapan arah ke Samarinda. Untuk rincinya masih ditelusuri,” demikian Octavianto.

Paska kejadian, arus kendaraan baik ke Samarinda maupun ke Balikpapan, sempat macet panjang. Penumpang bus nahas sempat keluar dari bus. Kepolisian dan tim terkait lainnya masih menyelidiki peristiwa itu.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge