0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Korban First Travel di Sidoarjo Lapor Polisi

warga sidoarjo korban first travel (merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan calon jemaah Umroh asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, juga menjadi korban penipuan biro jasa haji dan umroh First Travel. Setidaknya, ada dua ribu lebih calon jemaah yang gagal berangkat ke Tanah Suci.

“Banyak lho mas korban First Travel asal Sidoarjo, sekarang saja jumlahnya mencapai 2.502 jemaah, itu semua belum berangkat,” kata Hermanto, salah satu korban First Travel asal Sidoarjo, Minggu (27/8), ketika berkumpul di Perumahan Pondok Sidokare Indah, Blok B No 5, Sidoarjo beserta jemaah lainnya yang gagal berangkat.

Hermanto mengaku, ketika sedang ramai pemberitaan First Travel yang gagal memberangkatkan jemaah umroh, dirinya beserta calon lainnya sudah mendaftar dan menyerahkan uang lantas mendatangi kantor yang memiliki Cabang di Sidoarjo.

“Saya beserta korban First travel lainnya yang gagal berangkat mendatangi kantor yang ada di Perum Pondok Mutiara itu lalu kami menanyakan kejelasan dan kepastian keberangkatan. Apa yang kami terima, belum ada kejelasan, katanya nunggu dari pusat. Kalau memang tidak diberangkatkan, kembalikan uang kami,” ulasnya.

Pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan korban lainnya untuk mengumpulkan bukti pembayaran lalu melaporkan persoalan itu ke Polresta Sidoarjo.

“Sebenarnya kemarin kami sudah menyampaikan ke Pak Kapolresta Sidoarjo terkait persoalan ini. Beliau sempat kaget. Kami putuskan untuk mengumpulkan bukti lalu melapor secara resmi,” ungkapnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge