0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasatlantas Ingin Bawa Pocil Masuk MURI

AKP Dani Permana Putra (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Polisi Cilik (Pocil) besutan Polres Wonogiri ini digadang- gadang mampu menembus dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). Hal ini mencuat setelah mereka sukses unjuk gigi dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 di Riau, belum lama ini

“Kami bersama jajaran anggota yang sudah lama ada di sini siap mengembangkan Pocil baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Kami juga berharap dengan gebrakan baru saya Pocil ini dapat memecahkan rekor MURI,” ujar Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dani Permana Putra mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Minggu (27/8).

Kasatlantas yang baru sepekan berdinas di Wonogiri ini optimis akan Pocil binaan jajarannya itu.

“Saya yakin, karena Pocil Wonogiri ini beda dengan Pocil di wilayah lain,” kata mantan Kanit PJR 7 Kartasura ini.

Menurut dia, sejumlah langkah awal sudah dipersiapkan. Seperti, seleksi calon anggota Pocil dilakukan jajaran Satlantas hingga sekolah-sekolah SD di pelosok Wonogiri. Saat ini anggota Pocil baru sekitar 200 anak SD, ke depan akan ditingkatkan hingga mencapai 1.000 anggota.

“Ini yang bikin beda, 1.000 anggota Pocil Wonogiri itu nanti akan tampil secara kolaborasi dengan ribuan penari Kethek Ogleng dimana dengan tarian enerjik dan serempak. Dan inilah yang akan kami catatkan dalam museum Muri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge