0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Hertha, Dortmund ke Puncak Klasemen Bundesliga

Borussia Dortmund lolos ke final Piala Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Borussia Dortmund berhasil merangkak naik ke peringkat pertama kompetisi Bundesliga Jerman. Adalah kemenangan penting 2-0 atas Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Minggu (27/8) dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang didapat Aubameyang, tapi striker internasional Gabon itu tak mampu memaksimalkannya.

Aubameyang akhirnya membuka keungguan Dortmund di menit ke-15. Umpan Nuri Sahin diselesaikan Aubameyang dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. 1-0 Die Borussen unggul. Dortmund kembali mengancam gawang Hertha Berlin lewat Christian Pulisic yang menusuk dari sisi kanan.

Tapi tembakannya ke arah gawang masih bisa diblok kiper Hertha Rune Jarstein. Tim tamu Hertha bukan tanpa peluang. Tim tamu sempat mendapat kans lewat tandukan Niklas Startk yang meneruskan bola dari Marvin Plattenhardt namun bola masih mengarah ke Roman Buerki.

Di awal babak kedua, upaya Pulisic untuk menambah gol Dortmund lewat tendangan dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang. Usaha Dortmund untuk menambah gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-57.

Serangan yang dibangun Dortmund berakhir dengan bola liar di area pertahanan Hertha. Sahin langsung menyambar bola dengan tendangan voli dari luar kotak penalti untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Hertha mendapat peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Tapi Buerki menunjukkan refleks yang bagus untuk menepis sundulan Sebastian Langkamp. Di masa injury time, Buerki kembali menggagalkan peluang Hertha. Kali ini dia menepis tembakan Stark yang cukup leluasa di kotak penalti.

Dengna kemenangan ini, Dortmund ada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Mereka menempati posisi pertama berkat keunggulan selisih gol atas Bayern Munich dan Hamburg SV. Sementara itu, Hertha tertahan di posisi kedelapan dengan tiga poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge