0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Insektisida ’Pembasmi’ Kutu Rambut Diamankan Polisi

Ilustrasi Keracunan (merdeka.com)

Boyolali — Jajaran Polres Boyolali terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus dugaan keracunan yang menimpa ibu dan tiga anaknya warga dukug Tegalombo, Kiringan, Boyolali. Botol pestisida sisa yang digunakan untuk mengobati kutu juga telah diamankan.

“Kita amankan botol Diazinon,yang diduga digunakan untuk mengobati kutu di kepala,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Miftakhul Huda, Minggu (27/8).

Selain mengamankan barang bukti, pihaknya juga telah memeriksa dua saksi, yaitu saksi yang telah membelikan obat hama tersebut. Saksi itu juga mengetahui saat insektisida dituang ke dalam botol kecil lainnya. Ada pula saksi yang mengetahui saat korban mencampur cairan insektisida dengan air.

“Sisa insektisida akan kita bawa ke ahli BPOM dan dinas terkait,” tambahnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan terhadap keluarga korban, sampai saat ini belum dilakukan. Mengingat, korban yang masih hidup, Akhir Rutiyani (35) dan anaknya yang pertama, Klarissa (12), masih shock dan dirawat di rumah sakit. Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi.

“Keluarga menerima sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun,” tandasnya.

Sementara berdasarkan penelusuran, diazinon adalah pestisida yang digunakan untuk membasmi sejumlah hama tanaman seperti kutu loncat, kutu putih dan hama penghisap buah kakao.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge