0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Malu Sering Diejek Rambutnya Berkutu

Korban meninggal dunia,Qaulan Shakila (9) dan Khamilla (4,5 tahun), bersama kedua orangnya Suhardi dan Akhir Rutiyani semasa masih hidup (timlo.net/nanin)

Boyolali — Duka mendalam masih dirasakan keluarga Hardi, warga Dukuh Tegal Ombo RT 02/05 Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota, yang harus kehilangan dua anaknya usai mengobati kutu di kepala. Sementara istri dan seorang anaknya masih dirawat di RSU Pandanaran, Boyolali.

Tenda masih terpasang di rumah Suhardi, sejumlah kerabat juga masih berdatangan untuk menyatakan bela sungkawa, meski kedua korban, Qaulan Shakila (9) dan Khamilla (4,5 tahun) telah di makamkan.

“Cuma ngobati tumo kok bisa ngondol nyowo,” keluh Nenek korban, Sarsi, ditemui di rumah duka, Minggu (27/8).

Diakui Sarsi, selama ini mereka sudah terbiasa mengobati kutu di kepala. Namun, obat yang dipakai apakah sama dengan yang kemarin dipakai, dirinya tidak tahu.

“Shakila (korban meninggal) kan malu sering diolok-olok temannya di sekolah, jadi ya terus diobati ibunya, selama ini juga aman-aman saja,” ungkap Sarsi.

Keempat korban, Akhir Rutiyani (35) dan tiga anaknya Klarissa (12), Qaulan Shakila (9) dan Khamilla (4,5 tahun), dibawa ke rumah sakit pada Jumat malam (25/8). Saat itu, kondisi Shakila dan Khamila sudah kritis. Mereka mengalami sesak napas.

“Kalau Klarisa hanya diam saja saat ditanya,” tambahnya.

Sayangnya, nyawa dua cucunya tersebut tidak bisa diselamatkan. Sementara Akhir Rutiyani (35) dan anaknya yang pertama, Klarissa (12) masih dalam perawatan intensif di RSU Pandanaran. Rutiyani dirawat di ruang Muria, sedangkan Klarissa dirawat di bangsal perawatan anak, Edelweis.

“Maaf belum bisa ditemui, masih shock,” ujar Bambang, kerabat korban,saat ditemui di rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, ibu dan tiga anaknya mengalami keracunan usai mengobati kutu di kepala. Keempatnya menggunakan pestisida atau obat hama tanaman. Kasus ini dalam penyelidikan pihak berwajib Polres Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge