0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isi Kemerdekaan, Ini yang Dilakukan Warga RW 05 Keprabon

Penyelenggaraan kegiatan yang diisi dengan kreatifitas warga di kawasan Kampung Keprabon, Banjarsari (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Potensi kesenian dari muda-mudi di Kawasan RW05 Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo tampil dalam gelaran HUT Kemerdekaan ke-72 yang diselenggarakan di Taman Cerdas Keprabon, Sabtu (27/8) malam. Kesenian mulai dari musik, tari, olah vocal dan masih banyak yang lain tersebut sengaja ditampilkan untuk mengasah bakat generasi penerus bangsa di wilayah RW05 Kelurahan Keprabon tersebut.

“Sengaja kita tampilkan potensi yang ada di Kawasan Kampung Keprabon ini untuk mengasah bakat anak-anak generasi penerus bangsa,” terang Lurah Keprabon, Rustika Atmawati kepada Timlo.net.

Kegiatan yang mengusung tema Kemerdekaan tersebut, merupakan salah satu wujud untuk mengenang perjuangan para pendiri bangsa. Dengan menggali potensi yang ada di wilayah tersebut, maka kemerdekaan yang telah diwariskan saat ini dapat diisi dengan hal yang positif.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Rendra Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu silaturahmi antar warga di Kawasan RW05 Keprabon. Sebelumnya, tiap RT telah menggelar tirakatan di tempat mereka masing-masing. Setelah digelar kegiatan tersebut, warga menghendaki kegiatan silaturahmi yang diadakan di tingkat RW.

“Untuk mengakomodir tersebut, maka kami adakan kegiatan silaturahmi di kawasan taman cerdas Keprabon. Tujuannya, agar para warga saling kenal untuk mempererat persatuan dan kesatuan di tingkat masyrakat,” katanya.

Pantauan Timlo.net, nampak kreatifitas dari masing-masing warga menghiasi acara tersebut. Warga juga nampak antusias menyaksikan penyelenggaraan mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge