0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laju Manchester United Masih Sempurna

Pemain Manchester United rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) masih dalam tren sempurna di pekan ketiga liga premier Inggris. Bermain di hadapan publiknya sendiri, The Red Devils sukses menggasak Leicester City 2-0 di Old Trafford, Sabtu (26/8) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah, membuat MU memgambil inisiatif menyerang sejak awal dan membangun ritme permainan. Namun, sampai 16 menit pertandingan berjalan Leicester masih bertahan dengan solid. Juan Mata sempat mencetak gol di menit 18, namun lebih dulu dalam posisi offside.

MU melewatkan sebuah peluang semenit kemudian. Kombinasi Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan diteruskan Paul Pogba dari sisi kanan lapangan, tapi sepakannya bergulir tipis di samping tiang gawang.

Leicester sempat bisa keluar dari tekanan untuk melakukan serangan balik cepat. Namun, sepakan mendatar Shinji Okazaki masih bisa diantisipasi David de Gea. Serangan demi serangan terus dilancarkan MU. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Usai turun minum, MU terus membangun serangan. Di menit 52, wasit menunjuk titik putih setelah Danny Simpson dianggap handball. MU gagal memanfaatkannya setelah arah bola tembakan Lukaku bisa ditebak Schmeichel.

Leicester membuat peluang paling berbahaya di menit 66. Di sayap kanan, Riyad Mahrez meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan keras, tapi bola hanya bergulir di depan gawang tanpa ada pemain Leicester yang berdiri bebas.

Pemain MU yang baru saja masuk, Marcus Rashford berhasil memecah kebuntuan untuk membawa MU memimpin 1-0 di menit 70. Diawali dari sepak pojok Daley Blind, sundulan Pogba menemui Rashford yang berdiri bebas di depan gawang. Sontekan Rashford sempat ditepis Schmeichel, tapi bola meluncur terlalu deras.

MU akhirnya menghabisi Leicester di menit 82, lewat kerjasama dua pemain pengganti. Di sayap kiri Jesse Lingard mengirim umpan silang yang disontek Marouane Fellaini dari jarak dekat. Skor berubah 2-0. Lukaku lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya di dalam kotak penalti, setelah tendangannya dari depan gawang melambung.

Skor akhir 2-0 untuk MU. Kemenangan ini masih menempatkan MU di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin hasil tiga laga, unggul dua poin dari Huddersfield dan Manchester City. Sedangkan Leicester turun ke peringkat 16 dengan perolehan tiga poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge