0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Permalukan Roma, Inter ke Puncak Klasemen

Pemain Inter Milan rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Internazionale Milan berhasil memuncaki klasemen sementara liga Italia Serie A, usai menang dua kali berturut-turut. Terbaru, Nerazzurri sukses mempermalukan tuan rumah AS Roma 3-1 di Olimpico, Minggu (27/8) dini hari.

Sebagai tuan rumah, AS Roma tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan. Roma nyaris membuka keunggulan di menit ke-14 setelah Aleksandar Kolarov menyambar bola liar di depan kotak penalti. Sial bagi Kolarov, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Satu menit kemudian, Roma sukses mencetak gol. Radja Nainggolan mengangkat bola ke kotak penalti yang mengarah ke Edin Dzeko. Setelah mengontrol bola dengan dadanya, Dzeko kemudian melepaskan tembakan voli yang tak bisa diantisipasi Samir Handanovic.

Di menit ke-39, upaya Roma kembali digagalkan tiang gawang. Gregoire Defrel mengoper bola kepada Nainggolan di luar kotak penalti yang langsung disambar dengan tendangan first time oleh gelandang internasional Belgia itu. Namun tiang gawang menggagalkan upaya Nainggolan itu.

Di babak kedua, untuk ketiga kalinya, upaya Roma dihentikan tiang gawang. Kali ini giliran tendangan keras Diego Perotti dari luar kotak penalti yang menerpa mistar. Malapetaka bagi Roma dimulai pada menit 67, saat Inter berhasil menyamakan kedudukan.

Umpan dari Candreva dituntaskan dengan sempurna oleh Icardi yang menaklukkan Alisson di tiang dekat. Inter berbalik unggul di menit ke-77. Perisic dari sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti yang jatuh ke kaki Icardi. Sempat membelakangi gawang, Icardi mengontrol bola lalu menuntaskannya sambil membalikkan badan.

Roma menyia-nyiakan sebuah peluang bagus untuk menyamakan skor. Tapi dua kali tendangan Nainggolan tak membuahkan hasil. Setelah yang pertama diblok, tendangan kedua Nainggolan melayang di atas mistar gawang.

Inter mengunci keunggulan di menit ke-87. Berawal dari serangan balik, Perisic yang bergerak di sisi kiri melewati Juan Jesus dan mengirim umpan ke depan gawang. Dengan mudah, Matias Vecino menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk Inter bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Inter berada di puncak klasemen dengan nilai enam, unggul selisih gol dari Juventus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge