0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk Sambil Bawa Sajam, Belasan Pelajar Dikukut Polisi

Ilustrasi pesta Miras (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Belasan remaja berusia tanggung diamankan petugas gabungan dari Polresta Yogjakarta dan Polsek Gedongtengen Yogjakarta karena kedapatan sedang menggelar pesta minuman keras (miras) di depan toko yang berada di Jalan Jlagran Lor, Gedongtengen, Sabtu (26/8) dini hari.

Belasan pelajar yang diamankan ini adalah B (15) warga Banguntapan, Bantul; RF (16) warga Maguwoharjo, Sleman; FM (16) warga Kaliurang, Sleman; RS (16) warga Rotowijayan, Yogjakarta; A (16) warga Gedongtengen, Yogjakarta; RY (16) warga Sewon, Bantul; AN (16) warga Kasihan, Bantul; RZ (19) warga Ringinharjo, Bantul; FZ (16) warga Godean, Sleman; FT (17) warga Pandak, Bantul; WH (18) warga Banguntapan, Bantul; BY (17) warga Bantul dan AF (17) warga Kasihan, Bantul.

Kapolsek Gedongtengen, Kompol Partono menjelaskan belasan pelajar selain menggelar pesta miras juga diduga akan terlibat tawuran. Hal ini dibuktikan dengan diamankannya beberapa senjata tajam dari para pelajar tersebut.

“Pelajar yang kami amankan berasal dari satu sekolah yang sama. Mereka sedang merencanakan akan menyerang sebuah sekolah swasta di wilayah Sleman,” terang Partono.

Partono memaparkan tertangkapnya belasan pelajar yang sedang mabuk dan diduga akan tawuran ini tak lepas dari laporan warga masyarakat. Warga, kata Partono melaporkan adanya aktivitas mencurigakan belasan remaja di daerah Gedongtengen. Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penggrebekan.

“Barang bukti yang diamankan yaitu satu clurit berukuran besar, satu buah bayonet, satu stik baseball, satu stik besar, satu buah ruyung dan empat botol miras jenis anggur merah,” ungkap Partono.

Saat ini, sambung Partono, para pelajar yang diamankan masih ditahan di Polresta Yogjakarta. Belasan pelajar masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge