0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

63 Wisudawan STIKES PKU Cumlaude

Wisuda STIKES PKU (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sebanyak 63 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta memperoleh predikat Cumlaude. Ke 63 wisudawan cumlaude itu merupakan sebagian diantara 150 lulusan yang diwisuda pada acara Wisuda XXII STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Peraih wisudawan terbaik program studi S1 Gizi atas nama Galuh Mastitis Siswandari. Nilai IPKnya 3.93,” ungkap Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti SKep MKes saat dikonfirmasi Timlo.net via telpon seluler, Minggu (27/8).

Untuk peraih wisudawan terbaik program Diploma (D) III Keperawatan, menurut Weni, diraih Dianingrum Putri Kusumaning Tyas dengan IPK 3,98. Sedang program Diploma (D) III Kebidanan diraih Khandi Dwi Nofiana dengan IPK 3.82.

“Wisudawan terbaik D III Keperawatan dan D III Kebidanan berhak mendapatkan beasiswa dari Bank Muammalat dan Bank Jateng Syariah beserta penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta,” kata Weni.

Lebih lanjut Ia mengatakan, wisudawan D III Keperawatan menjalani proses magang yang dijalani selama dua bulan, diawali setelah mereka dinyatakan lulus dalam proses yudusium. “Adanya sertifikat pengalaman magang yang sudah dikantongi para wisudawan ini tentu akan semakin meningkatkan daya saing wisudawan dalam persaingan di dunia kerja,” ungkapnya.

Program magang itu, kata Weni, merupakan pengembangan lanjut dari penandatanganan MoU antara STIKES PKU dengan delapan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se eks karesidenan Surakarta seperti Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Kartasura, Klaten dan Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge