0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurda Gulat Jateng, Solo Bersaing Raih Juara Umum

Kejuaraan daerah (Kejurda) Gulat bertajuk Piala Gubernur Jateng 2017. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Kejuaraan daerah (Kejurda) cabang olahraga Gulat bertajuk Piala Gubernur Jateng 2017 digelar di Kampus UTP, Sabtu-Minggu (26-27/8). Sebagai tuan rumah, Solo mulai ikut bersaing memperebutkan gelar juara umum di ajang ini.

Untuk sementara, kontingen gulat tuan rumah Kota Solo bercokol di peringkat tiga perolehan medali dengan dua emas dan lima perunggu. Alhasil persaingan memperebutkan medali cukup ketat.

Tiga kota/kabupaten yakni Solo, Kudus, dan Demak saling kejar mengejar perolehan medali.

Kontingen Kudus untuk sementara masih memimpin dengan tiga emas, dan empat perak. Lalu disusul Demak dengan tiga emas, dan satu perunggu.

Di hari pertama pelaksanaan, dua medali emas Kota Solo disumbang oleh Ardhan Putra S yang berlaga di kelas 54 kilogram (Kg) gaya bebas putra, dan Adi Saputra kelas 86 Kg gaya bebas putra.

Sementara lima medali perunggu disumbang oleh Tatiana 52 Kg kelas putri, Lika Olive kelas 45 Kg kelas putri, Yakub kelas 96 Kg putra, Ari Dian Putra kelas 57 Kg, dan Ade Mulyono kelas 49 Kg.

“Atlet yang kami turunkan masuk proyeksi Porprov Jateng 2018 mendatang. 14 atlet tersebut menjadi tim sementara kontingen Kota Solo untuk Porprov. Ajang ini sekaligus sebagai pemanasan untuk mengamati calon lawan,” terang Ketua Persatuan Gulat Solo, Agus Dwi Prespono, Sabtu (26/8).

“Persaingan tahun ini merata, yang perlu kita antisipasi seperti Demak, Kudus, Grobogan, Semarang, dan Brebes,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge