0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Indonesia Minta Jepang Bebaskan Bea Masuk Produk Perikanan

ilustrasi ()

Timlo.net – Pemerintah ingin produk perikanan Indonesia lebih mudah masuk ke Jepang. Yakni dengan membebaskan tarif bea masuk produk perikanan yang berasal dari Indonesia.

“Seharusnya Jepang memberikan tarif bea masuk nol persen bagi semua produksi perikanan dari Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Nilanto Perbowo, Sabtu (26/8).

Menurutnya, hal tersebut antara lain karena mengingat kebijakan Indonesia untuk memerangi pencurian ikan sangat bagus dan cepat sesuai yang telah diharapkan oleh komunitas global.

Saat ini, kerja sama Indonesia dan Jepang juga dijalin antara lain dalam pembangunan di enam lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di berbagai daerah di Tanah Air.

Indonesia juga berpartisipasi dalam ajang Pameran “Japan International Seafood and Technology Expo” (JISTE) 2017 yang digelar di Tokyo, 21-26 Agustus 2017. Dalam ajang tersebut, KKP turut mempromosikan produk perikanan Indonesia dalam perhelatan pameran internasional tahunan perikanan terbesar di Jepang tersebut.

Adapun, produk yang dipasarkan merupakan produk perikanan Indonesia yang diminati negeri Sakura tersebut, seperti udang, tuna, sidat, dan telur ikan terbang.

“Ini merupakan salah satu upaya Indonesia mengenalkan produk perikanannya, terlebih Jepang merupakan negara tujuan ekspor Indonesia,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge