0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tragis, Dua Anak Meninggal Usai Pakai Obat Kutu

Boyolali – Empat anggota keluarga, terdiri seorang ibu dan tiga anaknya, warga dukuh Tegal Ombo, Kiringan, Boyolali, dilarikan ke rumah sakit usai memakai obat kutu. Dua orang diantaranya meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Musibah tersebut bermula saat korban, sang ibu Akhir Rustiyani (32) bersama tiga anaknya, Khamila (5), Qoulan Shaqila (9) dan Klarissa (12), Jumat malam (25/8) pukul 21.00 WIB, mengolesi obat kutu rambut di kepalanya. Mereka meminta bantuan tetangganya, Miyati.

Tak berapa lama, keempatnya merasakan pusing, mual dan lemas. Kondisi ini semakin memburuk dan sekitar pukul 23.00 WIB, mereka dilarikan ke rumah sakit Umi Barokah, Boyolali.

Sayangnya, Sabtu dini hari (26/8) pukul 03.00 WIB, korban Qoulan siswi SD kelas 2, meninggal dunia. Sementara, Klarissa (12), dan Khamila (5), dirujuk ke RS Pandan Arang Boyolali. Begitu juga dengan sang ibu.

“Korban Khamila pukul 20.15 WIB tadi meninggal dunia, jadi dua korban yang meninggal,” kata Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setya Budiyono.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara penyebab keracunan satu keluarga tersebut setelah memakai obat kutu. Keempatnya, menurut Setyo, merasakan keracunan setelah keramas usai memakai obat kutu.

“Selama ini obat kutu tersebut sering dipakai keluarga korban. Kita belum tahu apakah karena over dosis atau obatnya berbahaya, masih kita lakukan penyelidikan,” tambahnya.

Sementara keracunan yang menimpa satu keluarga ini menghebohkan warga sekitar. Salah satu tetangga korban, Yitno, mengungkapkan hanya kepala keluarga, Hardi, yang tidak mengalam keracunan karena tidak menggunakan obat kutu tersebut.

“Kita tahunya karena obat tuma (kutu), entah kena mulut atau gimana, kita tidak tahu,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge