0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Serangan Kera, Pemkab Datangkan Suku Badui

Wonogiri – Serangan kera ekor panjang di beberapa kecamatan belakangan mulai meresahkan warga. Pemkab Wonogiri dibantu BKSDA Propinsi Jateng pun bakal turun tangan untuk menangani serangan primata tersebut.

“Dari hasi rakor (Pemkab Wonogiri dan BKSDA Jateng) rencananya akan mendatangkan suku Badui, Banten untuk menangani serangan kera ekor panjang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, Sabtu (26/8).

Menurut Sekda, opsi mendatangkan suku Badui merupakan alternatif terbaik dalam mengatasi serangan kera ekor panjang di empat daerah yakni Kecamatan Wonogiri Ngadirojo, Jatiroto dan Giriwoyo.

Kepada wartawan Sekda mengatakan, opsi penangkapan kera yang meresahkan kalangan penduduk secara baik-baik lebih bijak dan tepat ketimbang dengan cara perburuan atau penembakan dengan senjata api (senpi).

Sebab jika diburu dengan ditembaki, imbuh Suharno, dari beberapa masukan menyebutkan tidak akan menambah masalah karena kawanan kera lainnya akan punya rasa balas dendam.

“Bisa saja, kelompok kera yang lainnya akan mengamuk dan membuat teror kepada warga, ya karena teman-teman mereka ditembaki,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge