0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PKS Jaring Caleg Dari Luar Kader

Sukoharjo – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukoharjo membuka pendaftaran calon anggota legistalitif (caleg) dari masyarakat umum. Ini sebagai salah satu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaring kader partai yang mempunyai kapasitas dan inegritas sesuai visi misi partai.

“Kita sudah menyediakan formulir di web kami dan bagi masyarakat yang berminat bisa mendownloadnya di sana. Dan ini adalah sistem penjaringan tidak hanya dari internal partai namun juga mengakomodir masyarakat di luar partai dengan moto, maju bersama rakyat,” kata Ketua DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto, Sabtu (26/80).

Penjaringan calon anggota legislatif tersebut sekaligus juga untuk menjaring kader-kader PKS dari kalangan masyarakat. Hal ini diakui pihak pengurus DPD PKS, dengan menyatakan yang nantinya dinyatakan lolos seleksi, secara otomatis masuk sebagai kader PKS.

Dengan melakukan penjaringan calon anggota legislatif dari masyarakat umum, DPD PKS menyatakan partai yang terbuka dan murni untuk kepentingan Kabupaten Sukoharjo. Namu demikian masih terkesan setengah hati, mengingat tidak adanya jaminan siapapun yang mendaftar bisa lolos seleksi.

“Dalam proses seleksi kita ada panitia seleksi yang bertugas melakukannya, sehingga keputusannya masih ada di tangan timsel (tim seleksi). Jadi kalau pendaftaran bisa siapa saja yang berminat tidak hanya dari unsur Islam saja, namun hasilnya nanti tetap keputusan tim seleksi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge