0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wiranto Ajak Bloger Solo Lakukan Ini

Menkopolhukan Wiranto  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kelompok penyebar kebencian bernada SARA harus ditindak tegas oleh aparat. Pasalnya, kelompok tersebut dapat menjadi ancaman sehingga mengakibatkan perpecahan bagi bangsa dan negara.

“Kami mengapresiasi pihak Polri dalam membongkar kelompok Saracen. Sikap tegas diperlukan bagi kelompok-kelompok yang mengancam keutuhan NKRI dengan menyebarkan berita hoax serta kebencian bernada SARA,” tegas Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Wiranto dalam bincang santai bersama dengan Komunitas Bloger Solo, Jumat (25/8) di Jajar, Laweyan, Solo, Jumat (25/8) malam.

Meski begitu, kata mantan jendral bintang empat ini, dalam memberantas kelompok penyebar kebencian di dunia maya tidak mungkin jika aparat penegak hukum saja yang bekerja sendiri. Butuh peran serta masyarakat untuk ikut menangkal segala bentuk upaya yang memecah belah Bangsa Indonesia melalui hasutan dari internet.

“Tentara dilatih untuk berperang. Lalu, siapa yang dilatih untuk menangkal paham kebencian yang terus dilontarkan. Jika mengandalkan Polisi saja, tentu tidak akan cukup. Peran serta masyrakat untuk menangkal inilah yang kami harapkan,” ajak Wiranto kepada para bloger di Kota Solo.

Wiranto mengaku, pihaknya tak habis pikir dengan kelompok yang terus melontarkan kebencian kepada pemerintah era Joko Widodo (Jokowi) ini. Padahal, pemerintah telah berupaya maksimal untuk menyejahterakan masyarakat. Namun, ada saja yang ingin “bermain” dengan melakukan hasutan-hasutan agar pemerintahan yang didukung rakyat ini agar nampak negatif.

“Saya heran dengan penilaian orang, pemerintah tidak adil, pemerintah tidak adil. Kadang geleng kepala juga. Maunya apa ini,” kata Wiranto heran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge