0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraan Berat Dilarang Melintas Jembatan Kreteg Abang

Jembatan Kreteg Abang dipasang portal (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Solo melakukan pemasangan portal untuk membatasi penggunaan Jembatan Kreteg Abang di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (26/8). Pembatasan itu dilakukan sebab jembatan tersebut diketahui retak pada bagian tiang penyangga.

Pemasangan dilakukan dengan mengebor bagian ujung jembatan yang menghubungkan kampung Bibis Baru dengan kampung Bibis Kulon itu. Pengeboran, dilakukan untuk memasang tiang besi yang akan dipasangi plat bertuliskan rambu.

“Pilar yang ada di tengah itu miring ke arah hulu sungai Kali Anyar. Kita sudah melakukan tinjauan dan akan segera kita lakukan perawatan (jembatan),” ungkap Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Solo, Joko Supriyanto, Sabtu (25/8).

Berdasarkan pengamatan Timlo.net, petugas memasang rambu bertuliskan “Jembatan dalam pengawasan”. Petugas juga menutup separuh jembatan dengan barikade.

“Kita sarankan untuk tidak dilintasi kendaraan besar dan kendaraan angkutan barang. Tapi sepeda motor dan mobil probadi masih diperbolehkan melintas,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge