0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Tanaman Ini Bantu Kita Tidur Nyenyak

Tanaman lidah mertua. (dok: timlo.net/ caratanam.com )

Timlo.net—Memiliki tanaman di dalam rumah tidak hanya menambah nilai estetika rumah, tapi juga berguna dalam beragam cara. Tanaman membawa banyak energi positif, menambah ragam warna, menolong Anda rileks dan juga berfungsi sebagai pembersih udara alami.

Tanaman juga bisa menolong kita tidur lebih nyenyak di malam hari. Beberapa tanaman terbukti menggunakan sedikit oksiden saat ditaruh di kamar tidur, tulis Times of India. Tanaman apa sajakah itu?

-Lavender

Siapa yang tidak suka aroma lavender? Tanaman ini menolong mengurangi kegelisahan dan stres dan membuat kita tidur nyenyak. Para peneliti telah membuktikan jika tanaman ini bisa menolong bayi tidur nyenyak dan mengurangi tingkat stres ibu baru.

-Melati

Melati memiliki efek menenangkan untuk tubuh. Tanaman ini dikatakan mengurangi tingkat kegelisahan pada seseorang dan membawa banyak energi positif.

-Lidah mertua

Menurut NASA, lidah mertua (Sansevieria trifasciata) adalah salah satu penyaring udara terbaik. Selain itu, tanaman ini berfungsi sebagai alat dekorasi rumah dan mengeluarkan oksigen di malam hari.

-Spider plant

Spider plant (Chlorophytum comosum) dikatakan membersihkan udara dari bahan-bahan kimia penyebab kanker. Tanaman ini juga mengurangi bau tidak sedap dan menolong tidur kita lebih baik. Tanaman ini berbeda dengan lidah mertua.

-Lidah buaya

Selain digunakan untuk krim kulit, lidah buaya bisa menolong Anda tidur nyenyak. Tanaman ini mengeluarkan oksigen di malam hari, mudah ditumbuhkan dan dirawat. Gel lidah buaya juga berguna untuk merawat luka goresan dan lebam. Tempatkan lidah buaya di kamar dan rasakan manfaatnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge