0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miliarder Termuda di Cina Adalah Produsen Drone Berusia 36 Tahun

Frank Wang Tao. (dok: timlo.net/ nextshark.com)

Timlo.net—Menurut daftar “100 Richest in Tech” untuk tahun 2017 yang dikeluarkan majalah Forbes, Frank Wang Tao, 36 menjadi miliarder termuda Asia dalam industri teknologi.

Frank yang tinggal di Shenzen, Cina adalah pendiri DJI, produsen drone terkemuka di dunia. Kekayaan pria muda itu diperkirakan sekitar $3,2 miliar. Frank berada di urutan 76 dalam daftar. Dia juga berada di urutan 522 dari daftar “The World’s Billionaires” untuk tahun ini.

Dia adalah penduduk asli Provinsi Zhejiang di Cina timur, Frank pergi ke Hong Kong pada 2003 untuk meraih gelar sarjana muda di the Hong Kong University of Science and Technology. Dia juga berhasil menyelesaikan gelar doktornya.

Pada 2005, universitas itu mengenali bakat Frank. Mereka mendanai dia uang sebesar 18 ribu dollar Hong Kong untuk meneliti dan mengembangkan sebuah drone. Dia pindah ke Shenzen setahun kemudian untuk memulai bisnisnya, tulis EJ Insight.

Setelah merilis produk pertamanya pada 2008, DJI mulai memimpin dalam pasar drone komersial. Mereka menawarkan berbagai produk untuk mencukupi beragam kebutuhan. Dengan valuasi sekitar $13,7 miliar, perusahaan itu dianggap sebagai salah satu dari kelima hal yang paling bernilai di Cina. DJI juga diperkirakan memegang 70 persen pasar dunia untuk drone rekreasional.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge