0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandung Jadi Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan

Teten Masduki (merdeka.com)

Timlo.net – Kota Bandung dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan pada perayaan puncak HUT ke-72 RI tingkat nasional. Ada sejumlah alasan mengapa kota ini dipilih. Salah satunya karena Bandung dinilai banyak dihuni oleh kelompok seni dan kreatif.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengungkapkan alasan pemilihan Kota Bandung menjadi lokasi penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan. Menurut Teten, dipilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah perayaan puncak HUT ke-72 RI tingkat nasional ini, karena Bandung dinilai banyak dihuni oleh kelompok seni dan kreatif.

“Bandung ini punya keunikan sendiri, karena di Bandung ini banyak kelompok seni, kelompok kreatif, yang sudah jadi. Sehingga ini tadi spirit seperti kang Aat Suratin (kurator acara karnaval) itu bisa dijadikan benchmark (tolok ukur) untuk karnaval budaya,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Kota Bandung, Jumat (25/8).

Menurut Teten, Kota Bandung merupakan lokasi ketiga penyelenggaraan karnaval kemerdekaan, setelah pada tahun 2015 acara serupa digelar di Pontianak dan Danau Toba pada tahun 2016 lalu.

“Sebenarnya karena memang apa perayaan kemerdekaan itu kita rayakan di daerah. Pertama di Pontianak, kedua di Danau Toba dan ketiga di Bandung. Nanti akan bergerak ke daerah daerah lain.Tapi Bandung ini kita pilih sekarang karena memang dari kemarin kan luar Jawa terus,” ucapnya.

Disinggung terkait mundurnya jadwal acara yang semula digelar pukul 08.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB, Teten menyebut hal itu karena ada pertimbangan. Dengan mundurnya jadwal, diharapkan animo masyarakat untuk menyaksikan acara karnaval semakin besar.

“Supaya bisa lebih banyak disaksikan oleh masyarakat, maka pilihan waktunya dipindah ke jam 2 sampai jam 5. Toh kalaupun nabrak Ashar agak panjang waktunya, jadi masih bisa. Tapi pada saat Shalat Ashar tentu berhenti dulu (acara karnaval),” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge