0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIKES PKU Wisuda 150 Lulusan

Solo – Sebanyak 150 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta diwisuda, Sabtu (26/8). Pada acara wisuda tersebut akan dilakukan penyerahan Memorendum of Understanding (MoU) Hibah KNCV Tuberculosis Foundation.

“Mereka adalah 25 orang lulusan S1 Ilmu Gizi, 95 orang lulusan Program Studi (Prodi) DIII Keperawatan dan 30 orang lulusan Prodi DIII Kebidanan,” jelas Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, S.Kep, M.Kes kepada Timlo.net di Kampus setempat, Solo, Jumat (25/8).

Weni mengatakan, belum lama ini STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta melakukan perjanjian kerjasama dengan KNCV Tuberculosis Foundation melalui skema Challenge TB, yaitu sebuah proyek yang mendukung Program TB Nasional dengan implementasi rencana strategis nasional untuk tiberculosis.

Menurut Weni, KNCV merupakan organisasi pengembangan medis international untuk pengendalian Tuberculosis di seluruh dunia yang berkantor pusat di Den Hag Belanda.

Isi kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak, kata Weni, diantaranya adalah proyek Mapping Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang terlibat dalam penanggulangan TBC, Pengaktifan pelaporan kasus TB melalui software WIFI TB serta mendorong terwujudnya Public Private Mix dalam meningkatkan keefektifan upaya penanggulangan TB.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge