0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bos First Travel Dituntut Pengusaha Hotel Arab Saudi

kantor first travel (merdeka.com)

Timlo.net – Satu persatu kasus penipuan yang dilakukan biro perjalanan umrah First Travel terkuak. Ahmad Saber, salah seorang pengusaha Hotel Dyar Al Manasik di Arab Saudi, melalui pengacaranya, Turaji, melaporkan bos First Travel Andhika Surachman ke Bareskrim Polri, Jumat (25/8). Andhika dilaporkan atas dugaan penggelapan dana pembayaran jasa hotel.

“Jadi klien kami dari Dyar Al Manasik, Arab Saudi, melaporkan adanya penggelapan dana sebesar Rp 24 miliar yang dilakukan oleh direktur First Travel,” kata Turaji.

First Travel melakukan hubungan bisnis dengan Dyar Al Manasik sejak 2015 silam. Mereka menjadi pihak yang menyediakan tempat penginapan para jamaah First Travel yang berangkat umrah.

“Karena pada awalnya sebelum mengadakan kontrak, (First Travel) mengatakan bahwa pembayaran atas kamar hotel akan lancar. Karena uang yang akan digunakan untuk membayar kamar hotel tersebut, sudah berada di rekening First Travel,” ujarnya.

Selama menjalani bisnis dengan First Travel, sejak 2015 silam. Ternyata pas memasuki tahun 2017, First Travel mulai tidak melakukan pembayaran. Meski para jamaah umrah First Travel sudah menginap di hotel milik Dyar Al Manasik.

“Itu tunggakan kian banyak, pada akhirnya per 7 juli 2017, tunggakannya masih Rp 24 miliar,” jelas dia.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge