0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Buah Kesandung Suap, Menhub : Itu Ucapan Terima Kasih

Menhub Budi Karya Sumadi memberi keterangan kepada wartawan usai rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Solo di Ruang Rapat Sekda, Jumat (25/8). (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Menteri Perhubungan mengaku prihatin dengan kasus suap yang menimpa salah satu pejabat di Kementeriannya, Rabu (23/8) lalu. Ia berkomitmen akan semakin ketat mengawasi proyek-proyek di Kementerian Perhubungan.

“Itu kan ucapan terima kasih. Cuman Ngasihnya kebanyakan,” kelakar Menhub, Budi Karya Sumadi usai rapat koordinasi pembangunan jalur kereta bandara di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Solo, Jumat (25/8).

Sebagaimana diketahui, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Toni Budiono diduga menerima suap dari PT Adiguna Keruktama selaku pemenang proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Berdasarkan laporan yang diterima Budi, proyek tersebut sudah sesuai prosedur administrasi. Pengadaan jasa pun dilakukan melalui lelang terbuka secara elektronik.

“Tapi tetap akan kita pelototi lagi apakah ada yang salah dengan proses administrasinya,” kata dia.

Ia menambahkan, operasi Tangkap tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi momentum bagi kementeriannya untuk berbenah dan membersihkan instansi. Ia berharap Dirjen Hubla yang baru dilantiknya, Mukhammad Bay Hasssani lebih berhati-hati agar tidak tersandung masalah yang sama.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge