0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Survei Ungkap Anak Tunggal Lebih Cenderung Berselingkuh

Selingkuh. (blackdragonblog.com.)

Timlo.net—Bila orang ketahuan selingkuh, mereka biasanya memberikan beragam alasan untuk tindakan mereka. “Pernikahan kita sudah selesai”, “Saya sudah tidak bahagia selama bertahun-tahun”, “Aku hanya bercanda” dan “Aku lelah, mabuk dan kesepian” adalah beberapa di antaranya.

Salah satu alasan yang tidak pernah muncul adalah “Aku tidak bisa menahan diri, aku hanya anak tunggal.” Situs kencan dan perselingkuhan IllicitEcounters mengadakan penelitian terhadap para anggotanya. Mereka ingin melihat orang seperti apa yang secara akfit selingkuh. Menurut situs itu, anak yang tidak memiliki saudara adalah orang yang suka selingkuh.

Sedemikian rupa, hingga mereka merupakan kelompok terbesar dalam situs itu. Sebanyak 34 persen anggota situs itu adalah anak tunggal. Peringkat berikutnya yang mungkin berselingkuh adalah anak sulung. Sekitar 28 persen anggota situs itu adalah anak sulung.

“Seperti diketahui anak tunggal bisa mengalami perasaan kesepian yang sangat besar selama masa anak-anak dan hal itu akan kembali menghantui mereka dalam hubungan di masa depan mereka. Setelah lapar perhatian dalam waktu lama, hal itu adalah sesuatu yang sangat mereka butuhkan,” ujar Christian Grant, juru bicara situs itu kepada The Sun.

“Hal ini termanifestasi dengan sendirinya dengan cukup jelas saat pasangan bekerja dalam waktu lama atau sering bepergian untuk bekerja; waktu sendirian untuk anak tunggal adalah waktu yang sulit, jadi perselingkuhan adalah solusi jangka pendek yang sempurna,” tambahnya.

Hal ini bertolak belakang untuk anak tengah, yang ternyata memiliki kemungkinan rendah untuk selingkuh. “Di sisi lain dari skala ini, anak tengah dikelilingi oleh orang tua dan saudara yang mengasihinya. Mereka tidak tumbuh dengan kebutuhan yang sama akan cinta dan perhatian, tapi mereka juga lebih nyaman selama masa-masa sendiri,” kata Christian.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge