0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Tembakau dan Bengkel Terbakar, Ini Kerugiannya

Petugas pemadam kebakaran BPBd Boyolali berusaha padamkan api yang membakar oven tembakau di Banyudono (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tidak kurang dari 24 jam, tiga lokasi di wilayah Boyolali menjadi sasaran amukan si jago merah. Tiga lokasi yang terbakar, yaitu lahan kosong di Dukuh Ngangkruk, Desa Ngaru-Aru, Kecamatan Banyudono; bengkel milik Budi (24) di Dukuh Kebonagung, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak serta oven tembakau di Dukuh Bantulan Rt 2/ Rw 1, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono.

Peristiwa kebakaran terakhir menimpa sebuah gudang oven tembakau di dukuh Bantulan, desa Jembungan, Banyudono. Api pertama kali diketahui pekerja oven, Sutarjo. Api pertama kali diketahui di oven sisi utara.

“Sudah berupa kepulan asap,apinya langsung membesar,” kata Sutarjo, Jumat (25/8).

Upaya pemadaman langsung dilakukan bersama warga, sayang api membesar dengan cepat. Tembakau sebanyak 5 ton tembakau ludes terbakar. Padahal,menurut Sutarjo, tembakau yang terbakar tinggal satu hari lagi siap dikeluarkan dari oven.

“Kerugianya puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut petugas pemadam kebakaran BPBd Boyolali, Naryo, pada Kamis malam, api membakar lahan kosong di Ngangruk. Pihaknya tetap melakukan pemadaman, mengingat lokasi lahan berdekatan dengan bangunan dan tiang listrik. Pada saat melakukan pemadaman di lahan kosong tersebut, petugas damkar kembali mendapat laporan kebakaran yang menimpa sebuah bengkel di Desa Ngesrep, Ngemplak. Namun, pihaknya langsung menghubungi Damkar Solo.

“Kita tidak bisa meninggalkan lahan kosong,apinya belum padam waktu itu,” pungkas Naryo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge