0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Wukuf di Arafah, PPIH Sisir Hotel

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) akan melakukan penyisiran di hotel-hotel Makkah yang menjadi tempat menginap jemaah haji, Rabu (30/8) atau 8 Zulhijjah nanti. Penyisiran dilakukan untuk memastikan tidak ada jemaah yang tertinggal saat pelaksanaan wukuf di Arafah.

“Petugas akan melakukan penyisiran ke hotel-hotel. Jangan sampai ada jemaah haji kita yang belum terbawa ke Arafah,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beberapa hari lalu di Hotel Arkan Barkah, Makkah.

Pada Rabu pekan depan, jemaah akan mulai bergerak ke Arafah. Pergerakan dibagi dalam tiga fase. Fase pertama pada pagi hari pukul 08.00-12.00 WAS, siang hari pukul 14.00-16.00 WAS dan sore hari pukul 16.00-20.00 WAS.

Jemaah akan diberangkatkan dari Makkah menuju Arafah menggunakan bus. Teknisnya, jemaah yang menghuni di lantai bawah hotel akan diangkut pertama kali dan seterusnya hingga jemaah di lantai atas.

“Pergerakan jemaah dari Makkah ke Arafah telah ditentukan pemerintah Arab Saudi,” ujarnya.

Menag menegaskan, angkutan bus ini akan langsung menuju Arafah dan tidak berhenti di Mina. Sehingga jika ada jemaah yang ingin melakukan Tarwiyah, pemerintah tidak bisa memfasilitasi.

“Dengan jumlah jemaah yang begitu besar tidak memungkinkan untuk mampir ke Mina. Dan dari sisi jarak dan transportasi tidak memungkinkan,” tegasnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge