0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Disambar Petir, Pendaki Gunung Ini Selamat

Donna Summit. (dok: timlo.net/ mirror.co.uk)

Timlo.net—Seorang pendaki gunung berhasil selamat setelah disambar petir. Kejadian itu berlangsung saat dia asyik memotret dari puncak sebuah gunung, Selasa (22/8). Pendaki bernama Mathias Steinhuber itu berada di dekat Donna Summit di the Sierra Nevada, California, Amerika Serikat (AS) saat sebuah petir tiba-tiba menyambar.

Tidak ada hujan atau awan di wilayah itu, tapi petir itu menyambarkan saat dia berada di ketinggian 2.743 meter. Sebagian besar bajunya terbakar dan dia jatuh ke bagian bawah gunung. Sebuah tim penyelamat gunung dengan California Highway Patrol Air Operations merilis video proses pencarian Mathias. Dia sendiri adalah orang Austria yang mengunjungi temannya di AS bersama pacarnya.

Dia ditemukan kebingungan dan kesulitan berjalan dan dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Para dokter yang merawatnya berkata dia memiliki luka bakar besar di sekujur tubuhnya. Sebuah luka ditemukan di kepalanya.

Diperkirakan petir itu keluar lewat kakinya. Sepatu pria itu sendiri ditemukan dalam kondisi hancur. Dia sendiri berada dalam kondisi stabil di unit perawatan luka bakar di Davis Hospital di Sacremento.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge