0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Keunggulan Android 8.0 Oreo

Patung Android Oreo. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Google merilis versi baru Android dengan nama Android 8.0 Oreo. Software ini akan tersedia sebagai update gratis untuk para pengguna smartphone Android. Android baru ini diklaim lebih cerdas, lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan versi sebelumnya.

Salah satu fitur unggulan adalah mode picture-in-picture di mana pengguna bisa melihat dua aplikasi di saat bersamaan. Ada juga titik notifikasi baru, yang akan memberitahu jika ada aplikasi yang perlu memperoleh perhatian.

“Kami secara resmi memperkenalkan Android 8.0 Oreo, platform terbaru yang kami rilis dan sistem ini lebih cerdas, lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan yang sebelumnya. Plus, sistem ini memiliki perlindungan keamanan yang lebih kuat dan perbaikan kecepatan yang membuat Anda aman dan bergerak dengan kecepatan cahaya. Saat Anda siap berpertualang lagi, Android Oreo adalah pahlawan super yang harus dimiliki di samping Anda,” ujar Sameer Samat dari Android.

Google juga berkata Android Oreo akan memiliki fitur instant app. Dengan fitur itu, pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa perlu mendownloadnya. Sementara setting keamanan akan secara otomatis menscan smartphone untuk menemukan aplikasi berbahaya. Dan tentunya menghapus aplikasi itu, tulis Metro.co.uk.

Perusahaan teknologi raksasa itu berkata jika daya tahan baterai smartphone Android harusnya bertambah dengan Oreo. Software itu akan memotong aktivitas aplikasi di latar belakang. Software baru itu akan mulai dirilis kepada para pengguna segera. Selain itu, Google juga akan merilis smartphone Google Pixel versi baru.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge