0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jamnas Revolusi Mental Dongkrak Permintaan Mobil Rental

Jambore Nasional Revolusi Mental (dok.timlo.net/gg)

Solo — Even Jambore Nasional Revolusi Mental yang digelar Jumat-Sabtu (25-27/8) di Stadion Manahan Solo tidak hanya berdampak kepada perhotelan, sejumlah rental mobil di Kota Bengawan turut kebanjiran permintaan selama even itu berlangsung. Bahkan karena tingginya permintaan, para penyedia jasa sewa mobil tidak sedikit yang mendatangkan armada dari luar kota.

“Permintaan cukup banyak, bahkan kita sempat kwalahan untuk melayani pemesanan,” ujar pemilik rental mobil Goedang Transport, Oky Orlando kepada wartawan, Jumat (25/8).

Menurutnya, selama even Jamnas Revolusi Mental itu berlangsung sudah ada delapan mobil yang dibooking dari pelangganya luar kota. Mulai dari Toyota Alphard, Elf dan Kijang Inova.

“Yang cukup banyak permintaan itu Toyota Alphard. Kemarin ada permintaan delapan unit namun kita hanya dapat menyediakan empat unit saja karena keterbatasan armada,” jelasnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pelaku usaha lainnya. Pemilik rental mobil Ajibontrans, dan sekaligus Sekretaris Asosiasi Rental Mobil Solo (Aremso) Adji Atmodiwiryo menyampaikan, even nasional yang digelar di Kota Solo memang biasanya berdampak positif kepada permintaan sewa mobil. Menurut informasi dari anggotanya, selama even Jamnas Revolusi Mental cukup banyak yang melakukan pemesanan. Bahkan dari mereka tak sedikit yang mendatangkan armada dari luar kota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge